• Didi Kurniadi Halim

Feasibility Study Mineral Processing (1)

Pada sekitar tahun 2012 - 2013 regulasi tentang level minimum pengolahan mineral menjadikan beberapa perusahaan pertambangan harus mengolah mineral hasil tambangnya ke level minum pengolahan.



Tahun 2012 merupakan tahun pertama Mister Konsultan bekerja sebagai konsultan di PT Benefisiasi Mineral Utama (BMU) salah satu perusahaan konsultan yang berlokasi di Bandung. Saat itu Mister Konsultan langsung mendapatkan project penyusunan kajian studi kelayakan untuk salah satu perusahaan yang begerak dalam bidang distributor alat berat di Indonesia (PT. ABC).


PT ABC adalah satu perusahaan distributor alat berat terkemuka di Indonesia, PT ABC merencanakan untuk melakukan ekspansi usaha/bisnisnya pada pengolahan mineral bijih besi menjadi baja yang dapat mendukung usaha/bisnis hilir mereka.


Kajian studi kelayakan untuk mengolah bijih besi menjadi baja dilakukan dengan melakukan analisa terhadap beberapa aspek, yaitu:

1. Aspek Pemasaran

2. Aspek Bahan Baku

3. Aspek Teknologi Pengolahan

4. Aspek Lokasi

5. Aspek Keuangan


Masing-masing dari setiap aspek dalam kajian studi kelayakan akan dibahas pada tulisan MisterKonsultan selanjutnya.


Bagi teman-teman yang tertarik untuk menyusun studi kelayakan untuk jenis usaha/bisnis apapun, silahkan menghubungi MisterKonsultan melalui email didikurniadihalim@gmail.com



Never Miss a Post. Subscribe Now!

Silahkan tinggalkan Alamat Email untuk mendapatkan semua tulisan terbaru dari Mister Konsultan

atau hubungi Mister Konsultan melalui email

didikurniadihalim@gmail.com

  • Grey Twitter Icon